Graphical and Layout Bloopers  

Posted by Boan Tua Pasaribu

8.Graphical and Layout Bloopers

  • Centering Everything

Babechat ada pada tengah halaman padahal chat berada pada navigasi utama, sehingga jika kita klik chat maka kita akan mengira tetap berda di home page karena chat ada di tengah-tengah tapi jika kita melakukan scrolling baru kita baru sadar kalau kita sudah berda di chat,begitu juga dengan iklan produk atau jasa seharusnya sudah cukup di navigasi bawah tetapi dikumpulkan lagi ditengah membuat home page begitu buruk

  • Pewarnaan Text

Pewarnaan text sangat penting dalam aplikasi web. Karena warna memiliki arti yang berbeda-beda. Seperti contoh, warna merah sering digunakan untuk memberikan text error suatu aplikasi. Jika pengembang salah memberi pewarnaan suatu text, pengguna aplikasi tersebut bisa saja salah mengartikan informasi yang diberikan.

Pada web mobilbabe ada beberapa kesalahan pewarnaan text atau pewarnaan yang tidak pada tempatnya, antara lain dapat dilihat dibawah ini.

dapat dilakukan pengembang untuk mengatasi permasalahan – permasalahan diatas antara lain:

Kita berada pada page pasang iklam mobil dimana semua warna vercampur disini diatas menggunakan warna merah untuk iklan tapi di bawah ada warna merah untuk warning , lalu warna biru yang digunakan sebagai link untuk iklan mobil lainnya digunakan iklanC padahal untuk link email juga menggunakan warna biru, dan penggunaan warna hijau dan merah yang membuat tampilan terlihat menggangu mata.

  • Scrolling

Pengguna web kebanyakan malas untuk melakukan scrolling dan kalaupun mereka melakukan scrolling, maka mereka hanya melakukannya sedikit saja (satu atau dua kali scrolling). Web ini kuran baik dalam penggunaan scrolling karena rata-rata membutuhkan scrolling yang cukup panjang untuk menampilkan semua informasi yang ada pada setiap halaman.kalau bisa diberikan drop down menu dengan mengurutkan monil secara alphabet , sehingga tidak perlu melakukan scrolling yang sangat panjang tersebut.

  • Screen resolution

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pengembang web adalah mengenai lebar (width) halaman web. Statistik menunjukkan bahwa kebanyakan komputer pengguna saat ini memiliki resolusi 800 x 600 atau 1024 x 768 piksel. Jika lebar dari halaman web melebihi resolusi komputer pengguna, maka ketika pengguna mengakses halaman web, pengguna harus melakukan scrolling ke samping untuk melihat seluruh konten. Hal ini tentu saja kurang baik karena pengguna membutuhkan usaha yang lebih untuk mendapatkan informasi dari web. Hal terburuknya, bukannya tetap mencoba scrolling ke samping, tetapi pengguna malah memilih untuk meninggalkan web. Jika hal ini terjadi, perusahaan juga yang menanggung kerugiannya.

Jika dari sisi browser untuk Website mobibabe.com tidak mengalami perubahan,namun saya hanya mencoba dari segi browser untuk firefox dan juga internet explorer.karena jika Web tidak konsisten bentuknya untuk browser yang berbeda maka Perusaahan akan mengalami kerugian yang cukup besar karena browser di dunia ini cukup banyak.


This entry was posted on Jumat, 27 Juni 2008 at 08.43 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar