Content Bloopers  

Posted by Boan Tua Pasaribu

1.Content Bloopers

  • Home Page Identity Crisis

Home Page harus membuat pengunjung dapat mengerti dengan cepat tujuan dari site tersebut dengan penelusuran yang cepat. Orang ingin dengan cepat mencari sesuatu yang apakah ada sesuatu yang menarik di site tersebut .Website harus dapat menjelaskan identitas dan tujuannya dengan baik.sekarang kita lihat pada home page mobilbabe.com berdasarkan identitas dan tujuannya apakah tersampaikan dengan baik atau tidak?.

Seharusnya pada Home page adalah :

Nama Web ditempatkan secara mencolok.

Nama Web dapat diberikan suatu penjelasan

Tujuan Web dituliskan.

Gambar yang mengilustrasikan pelayanan yang ditawarkan web tersebut

Label dari links ke halaman lain tersedia dengan overview yang baik dari isi site tersebut

Pada mobilbabe nama Web kurang ditempatkan secara mencolok, tak ada penjelasan mengenai arti dari mobilbabe, Logo dari web mobilbabe tak menggambarkan bahwa itu adalah Logo dari site tersebut melainkan mirip seperti iklan yang terlalu banyak pada site tersebut. Lalu label dari link ke halaman lain sangat buruk karena tak konsistennya penandaan suatu link.

  • Confusing Classification

Salah satu hal penting dari web content adalah bagamaina pengorganisasiannya. Skema yang digunakan untuk menggolongkan dan mengklasifikasikan produk, jasa, informasi pada suatu website dapat berhasil atau merusak sekali dalam site tersebut. Karena hal tersebut mempengaruhi pengunjung untuk menemukan apa yang mereka sedang cari. Seharusnya content kategori adalah : Terstruktur secara hirarki, Independen, mendalam(lengkap), tak sewenang-wenang atau berubah-ubah

Pada mobilbabe sangat tak terstruktur ada pada bagian home iklan dibawah logo lalu dibawah ada link iklan jasa atau iklan produk, lalu peletakan iklan yang sewenang-wenang.(arbitary).

  • Unhelpfull description

uraian dan nama item mestinya tidak terdiri dari dalam pemasaran kata-kata, seperti baru, lebih besar, hebat, dan secara penuh berfungsi! Mereka perlu terdiri dari uraian jujur dari apa yang item bisa lakukan dan tidak lakukan. uraian item tidak bisa masing-masing ditulis secara terpencil,. Kamu tidak bisa mendaftar 10 produk semua yang mengakui " Segalanya yang kamu perlukan!" .item Uraian harus tertulis bersama-sama, dengan pertimbangan untuk bagaimana mereka akan ditafsirkan dalam konteks dan bagaimana mereka membandingkan satu sama lain.

  • Conflicting Content

Terlihat pada banner tertulis bahwa mobilbabe.com adalah cara cepat jual dan beli mobil, tapi terlihat juga jual dan beli motor walaupun tertulis adalah iklan motor tapi cara penyajiannya sama seperti iklan mobil. Lalu dikarenakan tak ada gambar asli kendaraan maka dipakai logo mobilbabe berupa mobil padahal yang dijual adalah motor.

This entry was posted on Jumat, 27 Juni 2008 at 09.58 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

1 komentar

Anonim  

perlu memeriksa:)

30 Desember 2009 pukul 02.08

Posting Komentar