Form Bloopers  

Posted by Boan Tua Pasaribu

4.Form Bloopers

  • Intolerant data field

Pada contoh tertulis 7.1 juta padahal dibelakang textfield tertulis Juta, lalu jika kita tuliskan 7.1 ju maka tak ada ruang lagi untuk meneruskan tulisan tersebut karena maks 6 spasi. Seharusnya help user enter data tanpa membuatnya bingung karena adanya kesalahan coding,membuat input field kurang.cocokan field length to data, menyediakan pattern dengan contoh yang salah.field ini ada pada form pasang iklan mobil.


  • No Defaults

Pada saat kita ingin membeli mobil tidak menggunakan default ,hal ini boleh saja jika web designers mengikuti guide line berikut :1.jika menu tersebut tidak terlalu membutuhkan default,2.jelas dengan apa yang akan dipilih. Kan tidak mungkin langsung tampil di daftar paling atas kota jayapura karena terlalu jauh unuk dijadikan pasaran. Sehingga sebaiknya menyediaan default value jika memungkinkan,buat user yang berkunjung ke website anda dapat langsung dengan cepat mendapatkan goalnya.


  • Compulsory Clicking: No Default Text Input Focus

Tanpa Set text input focus pada username,ketika ada form pada webpage yang membutuhkan tipe data seharusnya text input focusnya langsung ada pada text field yang pertama.

Hal ini membuat user langsung memulai menulis secara langsung.

  • Lame Label Placement

penjajaran vertical yang tidak rapi, hal yang paling sering untuk form label akan misplaced dari textfieldnya, untuk menghindari hal itu maka, label harus dekat dengan text field dan control, meluruskan garis dasar label dengan garis dasar dari textfield.

  • Looks Editable but Isn't

Terlihat bisa diedit soalnya drop down menu ternyata pas kita klik dropdown menu maka akan tetap pilih model atau pilih tipe, seperti setting default.Seharusnya menu yang harusnya tak bisa diedit tidak boleh ada di homepage.

  • Mysterious Control

Pada Textfield pertama dia langsung meng-load atau melakukan progress padahal kita belum melakukan searching model , tahun , dan harga.

This entry was posted on Jumat, 27 Juni 2008 at 09.44 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar