Navigation Bloopers  

Posted by Boan Tua Pasaribu

3.Navigation Bloopers

  • Site Reflects Organizational Chart

Apakah masih berada di Website yang sama?, halaman ini keluar sewaktu ingin membuka tips N trik, seharusnya tetap ada tanda dimana kita berada apakah masih ada di mobilbabe atau tidak. Tapi disana hanya informasi dan terlihat kata TOYOTA i-Unit Konsep dan tidak ada penanda kita berada di mobilbabe. Sehingga kita tahu kalau kita berada di perusahaan yang sama.

  • Numerous Navigation Schemes

Terlihat pada gambar home page di atas bahwa navigasi yang terlalu banyak yang berulang-ulang, sehingga membuat home page menjadi rusak. Seharusnya cukup dengan menaruh primary navigasi pada tempat yang mudah ditemukan atau dilihat(noticeable),lalu kelompokan item di area navigasi sehingga item yang sama tidak ditemukan pada lokasi yang sama pada navigasi yang berbeda, jangan menyediakan multiple navigasi untuk link yang sama.

  • Deceptive Duplicate Links

pada gambar disamping untuk link mobil dicari

memiliki link yang sama dengan pasang(warna merah) sedangkan mobil dicari yang berwarna hitam bukanlah sebuah link lalu dicari Suxuki Baleno………….adalah link yang sama dengan yang diatas. Seharusnya pada home page menggunakan true duplicate saja, dan harus menghindari duplikasi pada navigasi bars yang berbeda.

  • Lost in Space: Current Page Not Indicated

Kita tidak tahu sedang berada di halaman mana, soalnya tidak memiliki page title, lalu jika kita dekatkan cursor dengan navigasi maka navigation marked berwarna putih sehingga

sukar terlihat. Jadi seharusnya navigation bar nya harus sama namanya dengan page title yang ada sehingga kita tahu berada pada halaman tertentu. Sama pula jika kita megklik text chat J diatas kiri maka kita mengira berada di home page padahal kita sudah berda di halaman chat tetapi tidak langsung terlihat(unnoticeable).

  • The Circle Game: Active Link to Here

Seperti gambar yang ada di home page dengan navigasi yang banyak diatas, pada link mobil dicari pada navigsi paling bawah di home page sama dengan navigasi ditengah mobil dicari Suzuki baleno, maka akan meng-link pada halaman yang sama. Seharusnya jangan memasukan link active pada mobil dicari di home page dengan adanya link active juga di home page yang mengarah ke halaman yang sama.

This entry was posted on Jumat, 27 Juni 2008 at 09.49 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar